Maghrib kemarin, merupakan salah satu maghrib yang lama saya rindukan, hampir setahun lamanya. Karena pada momen serupa, pernah saya alami sekitar satu tahun yang lalu.

Ya, momen tersebut adalah hari ulang tahun Blogger Jakarta. Jika tahun kemarin kami dari Blogger Jakarta merayakan ulang tahun atau hari jadi kami yang pertama di panti asuhan, untuk tahun ini kami menyelenggarakannya di SDIT Ibnu Sina, yang terletak di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hiperaktif! Itu adalah kata yang paling cocok bagi mereka, adik-adik yatim dan dhuafa binaan Lazisna. Hampir tidak ada sedikitpun aura letih dan malas yang nampak dari wajah mereka.

Saat pertama kali melangkahkan kaki di dalam ruangan, saya langsung merasa kasihan dengan para panitia yang tiada henti-hentinya berusaha menenangkan adik-adik yang ingin juga andil dalam acara. Yang jelas, hal yang dirasakan oleh panitia kegiatan sore hari itu adalah capek, dan juga senang pastinya.

Karena bagi kami, bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, utamanya di bulan suci ramadhan adalah satu kebanggaan yang bisa kami berikan. Karena memang, sesuai visi dan misi Komunitas Blogger Jakarta yang ingin mengedukasi, dan semoga dengan hadirnya kami disana bisa menjembatani rasa ingin tahu adik-adik tentang seperti apa itu Blogger dan apa saja manfaatnya.

Selama kegiatan, saya sama sekali tidak merepotkan diri seperti tahun kemarin dimana saya mulai mengerjakan semua persiapan mulai dari hal paling sepele, hingga mengatur tentang kegiatan yang tentu di bantu oleh para pengurus dan rekan-rekan lainnya.

Untuk kesempatan sore kemarin, saya hanya ingin merasakan momen yang sudah saya nantikan setahun lamanya dengan sibuk mengambil beberapa foto. Karena jujur saja ada hal yang saya rasakan cukup berbeda.

Dengan mengabadikan kebahagiaan para anggota blogger jakarta, para tamu undangan dan utamanya adik-adik memberikan perasaan yang menyenangkan bagi saya sore hari itu. Salah satunya ketika ada adik yang antusias ingin menjajal mengambil foto dari kamera, Anisa namanya. Dan oleh karena itu, dia pun menjadi objek foto saya karena tak habis-habisnya dia berpose ketika saya mengarahkan lensa saya pada sudut ruangan yang terdapat dia didepannya.

Dan bagi Anda yang mau melihat bagaimana keseruan acara sore itu, berikut ini adalah album yang saya buat di Flickr silahkan di klik.

DSCF0176

Nah kan, dari beberapa foto pasti Anda akan melihat banyak sekali foto dari adik yang berbaju kuning itu. Dia, namanya Raihan.

Siswa sekolah dasar kelas 2 itu, merupakan satu dari beberapa siswa hiperaktif yang benar-benar menguras kesabaran panitia. Tidak habis-habisnya, sang MC yakni mas Rizki, harus dengan sabar penuh sifat ke-ayah-an mengingatkan Raihan untuk duduk kembali ditempat.

Apalagi ketika muncul kue ulang tahun Blogger Jakarta di tengah-tengah kita, seakan itu menjadi objek baru yang wajib dipermainkan olehnya.

Tak ubahnya seperti penganten baru, Raihan pun dengan beberapa temannya mencoba membuat panitia sibuk dengan berusaha ‘colak-colek’ kue ulang tahun Blogger Jakarta. Dan karena takut krim kue habis sebelum dibagikan, Pak Ketua Blogger Jakarta pun dengan inisitatifnya memerintahkan para anggotanya untuk mengamankan kue ulang tahun, dengan segera mengeksekusi untuk dibagikan kepada hadirin yang lain.

Dan acara sore hari itu, tidak hanya diisi perayaan ulang tahun saja, namun beberapa kegiatan rohani seperti pembacaan ayat suci Al-Quran, kultum, lomba, kompetisi dan permainan yang benar-benar membuat kegiatan sore hari itu terasa cair dan mendekatkan kami semua meski memang baru pertama kali bertatap muka pada sore hari itu.

Overall, kegiatan perayaan hari ulang tahun Blogger Jakarta yang kedua itu sukses terlaksana. Dan semua tidak lepas dari kontribusi para pengurus dibawah komando  Mas Robit, para anggota Blogger Jakarta yang begitu solid, para donatur, para tamu undangan dari Komunitas Blogger Crony dan Komunitas Blogger Mungil serta para sponsor yaitu C2Live dan Lazisna.

Ada kebersamaan disana, yang dimiliki oleh semua anggota, dan adik-adik binaan Lazisna serta para tamu undangan yang hadir. Keceriaan yang memang dibangun bukan oleh keterpaksaan. Tapi karena menyadari, bahwa berbagi adalah hal yang selalu untuk disyukuri dan ditertawakan bersama-sama.

Selamat ulang tahun Blogger Jakarta, selamat atas kerja kerasnya dalam menciptakan kebahagiaan dalam ramadhan kami semua. Lelah dan letihmu pun sudah terbayar, oleh senyuman Anisa, Raihan dan adik-adik binaan Lazisna sore hari itu.

Semoga kedepan, Komunitas Blogger Jakarta akan semakin maju, berkembang dengan menjalankan visi-misi organisasi sebagai pondasi dalam membangun rasa kekeluargaan yang begitu kental bagi setiap anggota didalamnya.

 

 

%d bloggers like this: