Kalau ditanya lebih suka mana sih main game di handphone atau di PC, saya sih lebih milih main di PC. Soalnya tentu bakalan kelihatan lebih seru, apalagi dengan layar yang jelas pasti lebih besar dong dari pada di handphone.

Mau sebesar apapun handphone atau gadget yang di pakai buat main game, bermain game di PC (Personal Computer) seperti laptop atau desktop selalu bisa bikin pengalaman bermain game jadi makin seru.

Sejak dulu, saya merupakan pehobi permainan berbasis komputer. Teringat betul di sekitaran tahun 2004 ketika itu terkenal permainan game Diablo II, Never Winter Night dan Bastion, adalah permainan yang hampir tiap hari saya mainkan seusai pulang sekolah.

Oia, kedua game itu termasuk dalam kategori action adventure. Kategori action adventure adalah kategori permainan yang bersifat action dan juga adventure, dimana sang pemain (user) ditantang untuk dapat menyelesaikan permainan yang dibumbui dengan berbagai macam quest atau umumnya dikenal dengan istilah twist story.

Nah buat kamu yang hobi banget dengan game berkategori action adventure, kamu perlu tahu nih bahwa para pecinta game tanah air sedang menantikan game action adventure karya developer games indonesia, Guklabs Games Developer.

Dengan judul game WISGR, Guklabs Games Developer sengaja banyak memuat unsur Indonesia agar mencirikan bahwa games ini asli karya orang Indonesia.

Salah satu hal yang paling terlihat itu di salah satu karakternya yaitu Boghe, yang merupakan karakter dengan skill pemanah berkostum jubah dengan clever dan arrow warna merah putih yang mencirikan warna bendera kebangsaan Indonesia.

Dan yang lebih menariknya lagi, ternyata sudah banyak forum-forum review game yang mengatakan bahwa WISGR lebih bagus dari pada Bastion lho.

Game Bastion itu juga merupakan game berkategori action adventure yang memiliki market sangat luas bahkan internasional. Makanya dengan banyak yang membandingkan kualitas game WISGR dengan Bastion, maka tentu saja bahwa game karya anak bangsa ini memiliki potensi yang sama besarnya untuk menembus market internasional.

Buat kamu yang penasaran, meskipun game ini belum resmi dirilis secara full version oleh developernya. Tapi kita sudah bisa menjajal terlebih dahulu versi demo gamenya yang dapat diunduh di halam resminya http://wisgr.guklabs.com.

Salah satu alasan kenapa kamu harus main game WISGR adalah, bahwa dari sisi Twist Story-nya punya kualitas yang sangat baik, dimana kamu tidak akan dengan mudah dapat menebak step by step yang dilalui dalam game. Dan untuk bisa mengalahkan musuh utama dari game ini, para pemain tidak hanya mengutamakan attacking power saja, tapi juga pengalaman dan pengetahuan yang baik tentang game.

Pasti sebagai orang Indonesia, akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika bermain game action adventure yang banyak memuat dialog-dialog khas Indonesia, apalagi sampai game ini dimainin oleh para pemain game dari negara lain.