Berada di lokasi dataran tinggi, membuat kawasan Ciwidey, Jawa Barat merupakan tempat yang sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata atau tempat refreshing. Selain karena suhu yang dingin, banyaknya pepohonan dan atmosfir pedesaan yang masih sangat kental membuat lokasi wisata ini benar-benar tempat yang sangat berkesan untuk dikunjungi.

Kawah putih, Situ Patenggang, Kampung Cai Ranca Upas dan Pesona Nirwana Waterpark merupakan sedikit dari beberapa lokasi wisata yang ada di Ciwidey. 
Nah kali ini, saya akan sedikit membagikan pengalaman saya berwisata dengan konsep Glamour Camping di Glamping Legok Kondang, tempat camping keren di Ciwidey Jawa Barat.
Marketing Office Glamping Legok Kondang
Marketing Office Glamping Legok Kondang

Mengenal Glamping Legok Kondang

Glamping Legok Kondang, merupakan salah satu lokasi wisata yang berada kota Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat yang menawarkan sensasi berwisata dengan konsep camping dengan tenda-tenda yang terbuat dari bambu namun memiliki fasilitas ala hotel bintang lima.
Sesuai namanya yakni Glamping yang merupakan singkatan dari Glamour Camping atau bermakna nuansa camping yang mewah.

Macam-Macam Tenda Camping

Tenda Standar di Glamping Legok Kondang Ciwidey
Tenda Standar di Glamping Legok Kondang Ciwidey
Di Glamping Legok Kondang, terdapat beberapa pilihan tenda yang dibedakan berdasarkan fasilitas di dalam tenda dan jumlah penghuni tenda tersebut. Beberapa tenda yang disediakan antara lain :
Deluxe Tent
Tenda ini tersedia sebanyak 4 unit. Berkapasitas sebanyak 4 orang. Didalam tenda dilengkapi kamar mandi dengan fasilitas water heater/pemanas air.
Standart Tent
Tersedia sebanyak 6 unit, tenda ini mampu memuat sebanyak 4 orang penghuni. Dalam tenda standar, sudah tersedia satu buah LCD TV dengan channel tv lokal. 
Tenda ini juga memiliki satu buah kamar mandi yang terletak di bagian bawah, yang juga terdapat fasilitas water heater. Pemandangan yang bisa dilihat dari tenda ini adalah pepohonan, bukit dan kolam buatan.
Luxury Suite Tent
Tidak berbeda jauh dengan standart tent, untuk tenda Luxury Suite hanya tersedia sebanyak 1 unit saja. Dan yang agak berbeda dengan standart tent, yakni dari tenda ini kita bisa melihat sunrise/sunset.  Untuk fasilitas, pada umumnya terdapat LCD TV dengan channel tv kabel dan kamar mandi yang telah dilengkapi dengan water heater.
Family Tent
Sesuai namanya, tenda ini diperuntukkan untuk para pengunjung keluarga. Tersedia hanya 3 unit, tenda ini berkapasitas 7 orang. Bedanya dengan tenda Standart dan Luxury Suite, didalam Family Tent, terdapat 2 kamar mandi dilengkapi fasilitas water heater, 1 ruang tamu dan juga LCD TV dengan saluran tv kabel. Pemandangan yang bisa didapatkan oleh pengunjung dari tenda ini adalah pemandangan taman.
Luxury Tent
Untuk tenda ini hampir sama dengan standart tent. Untuk tenda ini hanya tersedia sebanyak 2 unit yang berkapasitas 6 orang. Dilengkapi 1 kamar mandi dengan fasilitas water heater dan TV kabel.
Luxury Sunrise Tent
Tenda ini adalah tenda termewah yang ada di Glamping Legok Kondang dan hanya tersedia sebanyak 2 unit. Di Tenda ini, terdapat 2 lantai, dimana lantai 1 terdapat  2 kasur berukuran besar dan 2 kasur ukuran kecil. Sedangkan untuk lantai 2, terdapat 4 kasur berukuran kecil.
Di tenda ini juga tersedia LCD TV yang hanya tersedia di lantai 1. Namun untuk kamar mandi tersedia di lantai 1 dan 2. Yang cukup membedakan tenda ini dengan yang lain adalah sesuai namanya, para pengunjung dapat melihat langsung sunrise atau sunset langsung dari balon yang tersedia di tenda ini.
Heavenly Tent
Tenda ini sepertiya cocok bagi para pasangan muda yang ingin berbulan madu. Karena hanya berkapasitas sebanyak 2 orang. Untuk fasilitas juga sama dengan tenda yang lain yakni tv kabel, kamar mandi dengan water heater dengen pemandangan taman dan hutan yang dapat dilihat langsung dari balkon tenda.

Fasilitas

Fasilitas Tenda Camping Glamping Legok Kondang
Fasilitas Tenda Camping Glamping Legok Kondang
Fasilitas yang tersedia di Glamping Legok Kondang terbilang cukup lengkap yaitu :
  • Internet dengan akses Wi-Fi
  • Saluran TV Kabel
  • Booth Kopi/Teh 24 jam
  • Kasur tambahan
  • Buffet Makan siang / makan malam
  • Camilan
  • Barbeque
  • Ruang Meeting
  • Organ Tunggal
  • Live Accoustic
  • Shuttle transportasi

Aktifitas Tambahan

Kolam Buatan di Glamping Legok Kondang
Kolam Buatan di Glamping Legok Kondang
Selain berlibur menikmati nuansa alam, para pengunjung juga dapat melakukan aktifitas seru lainnya seperti Api unggun, Paintball, Trekking, Memancing, Fun Offroad, Pertandingan panahan, dan bermain arum jeram.

Layanan Lainnya

Balkon Standart Tent Glamping Legok Kondang Ciwidey
Balkon Standart Tent Glamping Legok Kondang Ciwidey

Selain menginap dan juga melakukan aktifitas yang sudah saya sebutkan tadi, ternyata Glamping Legok Kondang pun menawarkan beberapa kegiatan lain seperti Team Building bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan untuk meningkatkan kerjasama tim, Fun Meeting dan Outing package tanpa menginap.

Kesimpulan

Sunrise di Glamping Legok Kondang Ciwidey
Sunrise di Glamping Legok Kondang Ciwidey
Berwisata di Glamping Legok Kondang dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman berwisata dengan nuansa alam pedesaan yang begitu tenang dan tentram. 
Dari segi harga dan fasilitas cukup setimbang, apalagi dengan kepuasan yang bisa didapatkan pengunjung dengan susana yang ada di Glamping Legok Kodang.
Salah satu hal yang menurut saya sangat romantis adalah ketika sore hari para pengunjung dapat menikmati turunnya kabut, lalu ketika hendak tidur kita dapat mendengar suara kodok dan serangga yang saling bersaut-sautan.
Bagi para pembaca yang tertarik untuk berwisata di Glamping Legok Kodang, dapat langsung mengunjungi websitenya di http://www.legok-kondang.com 

Selamat Berlibur!


%d bloggers like this: